LOVE.LONG.LIVE.LEARNING.LOVE.FAMS.FRENS.DREAMS.YOU

Minggu, 01 April 2012

klasik maret :)

ku buka blog birru. penuh debu dan usang. ku pandangi semua postingan diri. bersih kecil belum berkomen. pikir ku pun melayang, dahulu penuh cerita tentang kisahnya. #apeusiii

long time no write. aku baru nyadar, hampir sebulan tak pernah lagi menoreh cerita, padahal  Meret ceria. kembali berpikir, membiarkan hipocampus ku mengeluarkan semua unek-unek di bulan tiga ini .
UAB , ini ujian tengah blok tepat tengah bulan Maret. asli cacad farmakonya , ini beda loh dok? kita ga pernah belajar ini, kenapa yang keluar pas ujian malah aneh-aneh! dok, ngertiin aku dong ! jangan nyeleneh gitu! no.matter what , aku optimisA .itu kalimat  terbaik yang selalu aku sanjungkan untuk diri yang telah bersusah payh, berjuang keras di tengah badai kesibukan yang melanda. U NO? 2minggu kemudian kita ujian lagi, aku juga kurang ngerti apa motivasi para dosen, rekan, rektor untuk selalu menguji kami. Dok, hayolah. kita sama-sama ambil enaknya aja, ga usah keseringan ujian, kami ga ngerti loh apa itu imunitas , dan sederet obat-obatannya. TApi tetap apalah daya, aku dan teman-teman sebagai makhluk yang belum punya kuasa lagilagi menurut disuruh ujian UAS. Kembali bersama farmako-mikrobio, optimisA!

PT MB . iman teruji lagi, saat menikmati 2hari libur menjelang UAS itu, jarkom disebar kalau hari KAmis adalah Practical Test Mikrobio 1sks loh.itu penting!  kusutt banget, tapi ga masalah tetap optimisA, ujian mengajarkan ku untuk banyak mendengar. itu ajaran Ustazah Attikah :) banyak kemudahan dibalik mendengar, jangan salah pemirsa , aku mendengar teman2  ku berdiskusi sebelum ujian, aku masih pegang teguh prinsip mencontek itu haram loh... :p "contoh Bacillus yang saprofit itu.................., blablablabla"

Maret dekat. antara Dini-Dina , kami bukan kembar. jauh beda. aku mahasiswi dia masih siswi kelas satu SMA, tak lain tak bukan dia adek angkat ku, adek private tepatnya. 5X pertemuan awal bukan masa yang mudah untuk bertaaruf. dia sosok yang cool, pendiam dan cenderung agak jutek mungkin. Aku salah, aku khilaf dan keliru , dia bukan seperti itu rupanya, anak yang baik, easy going, jadi kalau udah capek belajar aku acap kali mengalihkan perhatiaannya untuk cerita seputar film, novel , ataupun cara menulis surat. *bukan surat cinta loh. tak jarang juga waktu dihabiskan untuk soal-soal menggosip -__- itulah private ku. apa private mu? Makasi untuk 10X pertemuannya di bulan maret , sayang :*  (randomidiot)

All days long with Kastraders . Setelah dua kali pengunduran jadwal, akhirnya panitia konterpen dan upgrading resmi di bubar kan! ini sungguh hari yang sangat menyenangkan, pertama. aku terlepas dari jabatan sebagai sekretaris yang menguras fisik, mental dan segalanya! walau aku pun tau nasib LPJ kami yang selalu terkatung-katung, MPMF dengarlah aku. aku ga ngerti kakaaaak gimana buatnya yang benar, berilah aku sedikit Format dan KAedah penulisan LPJ , bak Prof. Aznan yang setia menyoraki untuk menulis resep yang baik dan benar. cukup! just forget it :) Yang penting bersenang-senang dengan free seafood, mirror beach, bad banana boat, ubur-ubur and otherssssss . i love it , *peluk ubur-ubur dan zzzzzzzzzt disengat!

Rabu  horor! Pernah di usir dari ruangan Lab farmako! dengan bangga, sedih, huru-hara kami menyatakan YA! B-6 , pagi itu kami dipimpin oleh Dr. Zulkarnain *kalau salah, mohon dimaafkan ya Pak. tentang bagaimana cara menulis resep racikan , nama gahul nya resep Megistrales. Tapi ulah temanku saat disuruh menulis nya ke depan dan bego ga tau apa-apa memaancing amrah dan ledakan eksplosif dari si dosen! Padahal ya menurut aku sebagai pengamat pendidikan, sepertinya itu hanya seperti kesalah pahaman belaka, si bapak yang terlalu berapi bertanya-tanya "dari mana kamu dapat dosis segitu?!!!!!!!!!!!" si murid malah bingung, linglung, kayaka ditimpa stressor hebat dia, gugup canggup gaa tau mau bilang apa , seraya dalam hati "di tolak/ terima yah" 
---hening---- beberapa menit kemudian. Prof. Aznan Lelo , sang master bin jawara bidang Farmako , mulai marah! "kalian anggap kami apa? gak menghargai kami kalian, kalian jadikan kami budak kalian! aku sudah ajarkan cara menghitung dosis minggu kemaren. semua yang diruangan ini ulang tahun depan! orang tua kalian kan orang kaya, ga masalah ngulang lagi. sekarang keluar semua! keluar!" ---hening, mencekam, syok analfilatik, suntikan aku IV kortikosteroid dongg----
"Sombonglah kamu di haadapan orang yang sombong!kalian ga akan sanggup bayar aku ngajar disini, tapi aku suka ngajar , berbagi ilmu *subhanallah decak kagum dalam hati*"
akhirnya kami menyandang tas, aku sih tetap dengan sikap santai sok cuek , yaudah kita minta maaf tapi jangan rame-rame itu bakal perkeruh suasana, dan kita ga mungkin ngulang loh tahun depan , santai bro! *sanggup ya tetap mikir gitu! di gawangi oleh Sylvi , kami menghadap ke ketua departemen untuk memint maaf , menyesali perbuatan dan berjanji tidak akan mengulangi, lagi-lagi coba tebak aku berada di derreetan mana? paling belakang dan sama sekali tidak melihat sosok mengagumkan itu .


Alhamdulillah, makasi ya Allah untuk bulan MAret ini , untuk dosen-dosen farmako dan mikrobio, maafin ya kalau aku sering menghujam tentang si makhluk halus yang ingin di kenali, lalu diobati . di akhir kisah , aku ingin bilang i like microbiology ! im sure ada cinta dibalik benci, ada rindu dibalik bau. cook meat media ! never forget you!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar